Berita Terbaru Seputar Informasi Tips dan Trik Otomotif Terbaru.

Saturday, November 12, 2016

Tips Merawat Kabel Gas Motor

Setiap kendaraan memang memiliki bagian-bagiannya tertentu. Baik roda dua atau roda empat sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam bagian-bagiannya. Bagian-bagian dari mesin kendaraan bermotor memiliki fungsinya masing-masing dalam hidupnya suatu mesin kendaraan dan digunakan untuk akomodasi dan transportasi banyak orang.

Tips Merawat Kabel Gas Motor



Dalam penggunaannya tentu kendaraan bermotor juga perl perawatan agar performa yang diberikan tetaplah bagus. Untuk kendaraan bermotor atau sepeda motor msalnya, poin terpenting dalam kenyamanan berkendara adalah tentang gas yang ditarik dan mesin yang mulus. Apabila kabel gas terganggu atau rusak, maka penarikkan gas melalui tangan kanan di right grip tidak akan sesuai dengan kekuatan yang diberikan di grip. Walaupun grip nya kuat, gasnya tidak akan ringan keluar dan menjalankan sepeda motor. Hal ini tentu sangat menjengkelkan bai para pengguna kendaraan bermotor.

Kabel gas merupakan komponen kecil pentng yang kadang dilupakan para pengendara motor untuk diberikan perawatan atau maintenance yang lebih. Terutama di musim penghujan seperti sekarang ini. Di musim hujan, aka nada banyak air yang membasahi motor termasuk membasahi kabel gas motor itu juga. Ketika sering terkena air dan juga terkana panas matahari maka kabel tersebut bisa berkarat dan tidak berfungsi dengan baik. Bagaimanakah cara atau tips merawat kabel gas motor? Perawatan yang paling baik adalah pelumasan oli ke kabel tersebut.

Bagaimana caranya? Yang pertama kita harus mempersiapkan kunci pas. Kemudian geser karet pelindung adjuster jarak main gas, lalu buka adjusternya dengan kunci pas yang sebelumnya telah digunakan. Kabel gas motor yangdiberi pelumas tentu akan membuat tarikkan gas dari sepeda motor menjadi lebih ringan dan nyaman. Oleh karena itu, setelah mebaca tips merawat kabel gas motor, pembaca sekalian bisa lebih memperhatikan segala aspek kecil yang ada dalam kendaraan yang kita pakai agar kendaraan yang kita pakai bisa terus memberikan performa terbaik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Merawat Kabel Gas Motor

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.