Berita Terbaru Seputar Informasi Tips dan Trik Otomotif Terbaru.

Saturday, November 12, 2016

Tips Mengendarai Motor Gede Mudah Untuk Pemula

Motor gede atau biasa disingkat Moge banyak disukai oleh pria, karena tampilannya yang gagah dan ya… gede. Moge pada dasarnya sama mengharuskan pengendara untuk memiliki kemampuan berkendara motor dasar. Hanya saja ada beberapa hal yang membuatnya berbeda. Perbedaan yang paling terlihat adalah ukuran dan beratnya. Moge tentu saja lebih besar dibandingkan motor biasa. Dengan ukuran mesinnya yang juga besar, berat moge lebih berbobot dari motor bebek, matic dan sport. Dengan perbedaan ini, ada baiknya anda memahami beberapa tips mengendarai motor gede berikut ini.

Tips Mengendarai Motor Gede Mudah Untuk Pemula


Mengetahui soal moge

Seperti ketika anda jatuh cinta, rasanya ingin tahu semua tentang dia. Mengapa tidak soal moge? Jika anda memang ingin sekali bisa akur dengan motor gede. Tahap pertama yang perlu untuk dilakukan adalah kenal lebih dekat dengan karakter moge.

Berhati-hati dan fokus pada jalan

Don’t play with your phone while driving akan tepat digunakan dalam konteks ini. jangan bermain dengan ponsel ketika sedang mengendarai moge. Ponsel atau apapun yang merusak konsentrasi berkendara anda, singkirkan dulu. Dengan karakter moge yang sudah anda ketahui, kini tips mengendarai motor gede selanjutnya adalah fokus ke jalan, fokus berkendara. Banyak sekali kecelakaan yang dialami pengendara moge karena tidak berhati-hati dalam berkendara. Motor yang memiliki bobot berat ini membutuhkan perhatian lebih dari motor-motor biasa.


Menjaga etika berkendara

Bagaimana etika berkendara yang benar? Pertama, perhatikan keselamatan seperti penggunaan helm. Helm berfungsi untuk melindungi kepala, karena disana terdapat otak yang mengorganisasikan seluruh tubuh anda. Setelah memastikan helm, langkah kedua adalah mengecek kesiapan motor untuk menghindari kemungkinan adanya kerusakan yang dapat membuat anda terluka, seperti kondisi ban motor. Jangan sampai ban dibiarkan gundul, karena itu sangat berbahaya. Jika semuanya sudah dipastikan aman, maka tips mengendarai motor gede yang terakhir adalah mengendarai moge dijalan sesuai dengan kecepatan standard an mengutamakan keselamatan pengguna jalan yang lain. Jangan memacu motor gede anda dengan kcepatan tinggi apalagi sampai ngebut ugal-ugalan dijalan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengendarai Motor Gede Mudah Untuk Pemula

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.